TIPS MERAWAT PONSEL TOUCHSCREEN


Assalamualaikum…

Pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sedikit tips bagaimana cara merawat hape model touchscreen. Perlu diketahui,perawatan hape model seperti ini tidak sama perawatannya dengan hape model keypad maupun qwerty karena layar yang sensitif dengan tekanan memungkinkan untuk lebih maksimal cara perawatannya. Kemudian pemakaian stilus yang kurang pas bisa menyebabkan layar hape cepet baret-baret dan burem.

Untuk lebih jelasnya, silakan simak tips-tips berikut :

  1. Beri ScreenGuard. Ini tips penting yaitu ketika beli hape baru maupun second, langsung saja belikan screenguard karena walau layar touchscreen sudah diantisipasi anti gores tetep saja lama-kelamaan layar tersebut baret-baret. untung kalo cuma baret, kalo burem kan gak enak dipandang. Jadi saran saya tips ini lakukan pertama kali karena layar ini kontak langsung dengan jari tangan atau stylus.
  2. Beri Sarung Pengaman. Setelah diberi screenguard, saatnya memberi pelindung buat body hape. Kebanyakan hape touchscreen tidak bisa mengganti casing seenaknya seperti tipe-tipe nokia lama karena casing bersentuhan langsung dengan komponen hape seperti layar, board keypad dll.
  3. Telungkupkan Hape. Nah ini yang paling penting menurut saya yaitu ketika hape tidak dipakai usahakan dan biasakan telungkupkan hape dimanapun dan kapanpun (wew….) karena layar sensitif dengan tekanan akan berpengaruh. Bisa kebayang kan kalo hape ditaruh di lantai kemudian keinjek kaki kita. Belum lagi ada sesuatu yang jatuh dari atas entah batu, makanan, minuman dll. Kalau ditelungkupkan kita masih bisa menunda kematian hape kita kalau ada sesuatu yang terjadi😀
  4. Speaker. jangan menyetel lagu keseringan dengan volume tinggi karena walau diset seperti itu tetep saja bisa ngeprek alias over dosis suara. Kalau sudah gitu kita juga kan yang nyesel.
  5. Dikantongin. Hati-hati jika kita ingin mengantongin hape karena celana tipe jeans itu bisa membuat tekanan pada hape dan menyebabkan layar sedikit melengkung. Kalaupun harus mengantongin usahakan layar atau permukaan menghadap kedalam jadi misal kita ke bentur sesuatu seperti meja dan tepat mengenai hape yang kita kantongi, hape kita masih aman-aman saja karena yang terbentur adalah casing belakang. So, sekali lagi kita menunda kematian hape kita😀
  6. Menekan Layar. Usahakan jangan menekan layar terlalu keras. Saya sarankan memberi getar atau tone layar saat disentuh, kegunaannya yaitu untuk mengetahui layar yang kita sentuh sudah bekerja apa belum dengan sedikit sentuhan lembut :p Biasanya layar hape sudah ada cacat pelangi atau salah satu bagian layar burem atau warna lain yang tidak sesuai dengan gambar (seprti TV kalo kena magnet…) itu menandakan layar pernah tertekan sesuatu.
  7. Stylus. Kurangi menggunakan alat ini, walaupun menggunakan stylus mengbuat kita menggunakan hape terlihat keren😀 tapi jangan dech, sehalus-halus stylus tak sehalus tangan kita ehe……….
  8. Magnet. Hindarkan kontak langsung dengan barang-barang elektronik seperti TV, Radio, Komputer dll yang mengandung magnet karena dapat mempengaruhi gelombang elektron (bener kali yak..) pada layar.
  9. USB ke Komputer. Jangan terlalu buka tutup penutup USB di hape dech ntar seperti saya penutupnya lepas karena keseringan tancap ke kompi. Kalo lepas ntar bolong dan terlihat tidak menawan dan rupawan lagi😀 yah terpaksa di lem Alt*co (Sensor)
  10. Penting, Jauhkan dari anak-anak dibawah umur. Bisa mikir sendiri kan kenapa gak boleh.

Sampai disini dulu tips dari saya dan sudah saya praktekkan (pastinya…) jika ada yang baru nanti saya usahakan di update dan jika masih ada tips dari pembaca sekalian, silakan saya perbolehkan dengan senang hati menambah tips dan trik ini sesuai pendapat kalian dengan komentar dibawah karena tujuan saya disini adalah untuk sharing bukan menggurui.

Semoga Bermanfaat….

Post by

Sumber

  1. yg ke 10 msh bngung.. Soalnya hpe sya sering dpgang ma keponakan syaa..

    • Knpa di bolehin brother?
      Ntar kalo keponakanya ngebukanya yang gak2 gimana? hhehehe…

  2. bagus tipsnya…membantu sekali…;)

    • Sippp,thanks…

    • Cenom
    • April 7th, 2011

    Tips no 5 bisa juga digunakan utk hp non touch, hi kebentur pecah deh… Thanks tips nya….😀

    • Yuppps…

  3. Mau nambahin yg ke-11 brai jgn taruh hp sembarangan karena hp bisa lenyap dari pandangan mata kita alias ilang.he..he..he..
    makasih tips’y brai..

    • Hhhahahaha,sippp…

  4. mantap bro tips nya,
    5 jempol buat agan mierza

    • Thanks…

  5. mau nmbahin dikit bro,,,kalau mau pakai hp touchsreen sebaiknya tangan kita harus bnr” bersih & jgn berminyak,,
    tapi sy benci bgt sm teman” sy itu kl pinjam hp sy nekanya kuat” & tanganya berminyk,, akhirnya hp sy rusak,,,emg sialan tu orang,,,

    • Emang benar si bro,tapi gak enak juga kan kalo mau nolak. Ntar di pikirnya kita gimana gitu…!
      Serba salah jadinya ya bro…

  6. hihi mantap bro….. saya lupa. hhe piiisssss ahh

    • Lupa apanya mas bro…?

  7. Hadir mas bos, duh mana sumberx nich.? Perasaan pernah bca dh yg sprti ini. Wkwkwk

    • Di bawah sendiri tuh bro….!

      • oh iya, gak liat e. Eh btw tanda tangan digitalx keren. ikut ah. . . .

  8. Thx mas bro,🙂 kebetulan hp ane touchscreen.. tapi layarnya dah ke gores banyak, xixixi,:mrgreen:

  9. klo nyntuhnya pkek kuku gmn?
    msh mndingan pkek stylus or kuku?

    • itu sih sama aja bro…
      Tapi klo bisa ya di hindari lah…!

    • 1noel
    • April 8th, 2011

    yup betul..betul..betul..

    • Betul apanya bro…?

    • poo
    • Mei 3rd, 2011

    wuih mnfaat bgt nie tips nya..
    tp knp stlh d ksh screenguard..layar nya jd susah bgt,jd nya kalo grakin nya pke stylus atw kuku..gmn nie?
    mhon share info nya…😦

  10. hape ane touchscreen jg gan. kmren abis jatuh. g tinggi sih. dr meja belajar kos2an. layarny kebentur lantai, tapi y kaya g abis jatuh. masih bagus2 aj. g ad yg retak. tp kecewa jg sih pke acara jatuh segala. kira2 apa aja y yg perlu dicek kalo abis jatuh gt..?

  11. Apakah membeli “Casing” hape touchscreen itu wajib?
    Dan sebaiknya taruh dikantung sebelah mana jika hendak berpergian sambil mendengarkan lagu dari hape tersebut?
    Terima Kasih atas jawabannya🙂
    nice inpoh gan! :thumbup

    • ade aries
    • Maret 30th, 2012

    tapi kalo magnet kayaknya gak tuh gan…soalnya gua pake bb monza, sarungnya (yg sorong) ada magnetnya…fungsinya untuk auto on/off saat kita keluar masukin hp ke sarung…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: