ANTARA PRINSIP DAN PERASAAN | CURHATAN GAK PENTING DARI SANG ADMIN


Assalamualaikum

Hadehh, kotornya….

Udah berabad abad blog ini gak aku urus,sampe sampah2 pun berserakan disini. Hhayo, siapa yang buang sampah sembarangan disini, ane marah lho #marah kok ngomong2

Bukan karena bosen, tapi memang sikon di dunia nyata yang memang gak memungkinkan.

Sebenarnya sih masih banyak aplikasi, tema serta tips2 keren yang ingin aku share buat kalian, tapi mau gimana lagi ya, tiap hari di suguhinnya tugas + UH, jadi gak ada waktu buat bikin artikel. Huft…

Sebenernya sih di bilang capek ya capek lah , wong tiap hari isinya tugas, tugas dan tugas, sampe neg aku…

eh, sist,bro, tapi jujur disisi lain sebenernya aku juga seneng lho, tahu gak kenapa?

Pasti pada gak tahu ya…..

#yaeyalah, wong adminnya aja belum ngasih tahu, timpuk pake lipstik

karena….

karena aku bisa tambah deket ama orang yang aku suka, hhohohoho

Seakan lelah, letih, serta penat yang ada di otak ini hilang begitu saja. Hhehehehe

Sebenernya aku juga dilema bro, sist…

Disatu sisi aku memang punya perasaan sama dia, tapi disisi lain aku juga harus tetep berpegang teguh ama prinsip yang selama ini udah aku jaga…

Aku memang gak suka dengan yang nama’nya pacaran,

Dari dulu bahkan, asal kalian tahu aja ya, dulu aku tu juga pernah di tembak ama beberapa cew n gak kutrima lho,wkwkwkwkwkw

Bukan karena aku gak suka ama mereka, tapi karena aku memang udah punya prinsip. Dan alhamdulillah, smpai sekarang hubunganku ama mereka juga masih baik2 aja, coba kalo dulu kami beneran jadi, gak tahu deh sekarang masih bisa kayak gini atau gak….

Pasti kalian bingung ya, kok aku bisa gak banget gitu ama pacaran.

Ini alesannya :

1. > Karena menurutku pada dasarnya pacaran itu bukan akan mempererat hubungan kita, melainkan dengan pacaran itu sendiri maka persentase kemungkinan kita untuk kehilangan orang yang kita sayang itu lebih besar, entah kapan waktunya, itu pasti terjadi. Sebagai contoh, ketika sebelum pacaran bisa akrab banget lalu ketika sudah pacaran, okelah pada awalnya karena masih anget2 kali ya, tapi coba kalau lama kelamaan, pasti bosen deh n akhirnya putus, nah pada point ini yang paling aku gak suka, karena hanya minoritas orang lah yang bisa mempertahankan serta menjaga tali silaturahminya tetap baik setelah putus.

Dan aku gak mau itu terjadi, lebih baik kayak gini aja lah sampe pada saatnya nanti, kan kalo emang udah jodoh gak kan kemana, ya gak?

Hhhehehe

2. > Haram, Pacaran = Mendekati zinah

Pacaran adalah suatu yang sudah jelas keharamannya dalam islam, dalil tentang hal ini banyak sekali diantaranya adalah firman Allah ‘Azza wa Jalla :

وَلاَ تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلاً

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan seburuk-buruk jalan”. (Al Isra’ [17] : 32).

Ayat ini adalah dalil tegas yang menunjukkan haramnya pacaran.

Berkaitan dengan ayat ini seorang ahli tafsir Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah- mengatakan dalam tafsirnya,

Larangan mendekati suatu perbuatan nilainya lebih daripada semata-mata larangan melakukan suatu perbuatan karena larangan mendekati suatu perbuatan mencakup larangan seluruh hal yang dapat menjadi pembuka/jalan dan dorongan untuk melakukan perbuatan yang dilarang”.

Kemudian Beliau –rahimahullah- menambahkan sebuah kaidah yang penting dalam hal ini,

Barangsiapa yang mendekati suatu perbuatan yang terlarang maka dikhawatirkan dia terjatuh pada suatu yang dilarang”[2].

Hal senada juga sebelumnya dikatakan penulis Tafsir Jalalain demikian juga Asy Syaukanirahimahullah- namun Beliau menambahkan, “Jika suatu yang haram itu telah dilarang maka jalan menuju keharaman tersebut juga dilarang dengan melihat maksud pembicaran”[3]. Bahkan diakatakan oleh Syaikh Muhammad bin Sholeh Al ‘Utsaiminrahimahullah-,termasuk dalam ayat ini larangan melihat wanita yang bukan istrinya (yang tidak halal baginya, pen.), mendengarkan suaranya, menyentuhnya, sama saja apakah ketika itu dia sengaja untuk bersenang-senang dengannya ataupun tidak”[4]. Dari penjelasan para ulama ini jelaslah bahwa pacaran dalam islam hukumnya haram karena pacaran termasuk dalam perkara menuju zina yang Allah haramkan ummat nabiNya untuk mendekatinya.

Yapp, seharusnya kan jika kita bener2 sayang ama seseorang, tentunya yang ingin kita lakuin yaitu menjaga serta menuntunnya, bukan malah menjerumuskannya….

Sebenernya aku juga khawatir dia baca tulisanku ini, tapi tak apalah,cause aku juga udah gak punya tempat lagi buat sharing hal kayak ginian, mau cerita ama sohib2, takutnya ntar malah jadi boomerang. Toh ini juga blog2 ane, Curcol kali2 boleh kan….

Hhehehehe

capek juga sih, sebenernya kayak gini, harus ini itu buat dia, tapi semua itu ikhlas aku lakuin, aku cuma pengen dia bisa tersenyum…

Aku yakin, Allah tak akan begitu saja mensia siakan pengorbanan hambanya walau sekecil apapun asal kita ikhlas….

Hhhohohoho, ane kira cukup ah, makasih udah mau baca curhatan gak penting ane

N sebelumnya ane mohon maap, kalau ada salah2 kata.

Disini ane gak da niat buat menggurui, tapi cuma pengen sharing uneg2 aja…

Wassalam…..

Post by

    • wawan
    • Oktober 2nd, 2011

    wah prinsip ente hmpir mirip ma ane bro

    • yupp, bagus kalo gitu…..

  1. hub w ama sang mantan ttp baik2 aj. hhe….

  2. LIKE THIS BANGET BRO..
    5 JEMPOL DAH BUAT LU..
    (sengaja di capslock, hahahah)

    Kalo baca alasan yg number 2, gue jdi pengen malu sendiri nih..
    Betapa keji nya diri ini bila mengingat2 masa lalu gue..
    (halah..)

    • andy. Babel
    • Oktober 2nd, 2011

    pertahn kn terus bg perinsp ny, karn dg berpgg pd perinsp seseorg dp menemukn jti dri ny. Dan dgn berpgg teguh pda perinsp kita dpt mencapai apa yg kita impi kan.

  3. keren prinsip nnya,hrz w tiru neh, yasuda mulai bsk w akan…. “pacaran”, #eaaaa,

    • ay0nk
    • Oktober 2nd, 2011

    alhamdulillah ane uda meninggalkan yg namanya pacaran #ya ia lh, wong uda nikah.

    • 1Noel
    • Oktober 2nd, 2011

    kita sama bro.. ane ga pnya pacar sampai sekarang.. alhamdulillah ane diberi rasa malu yg gede trhadap cewe..

    • upidupid
    • Oktober 2nd, 2011

    ane salutlah ma ente..
    Ditengah hiruk pikuk dunia yang semakin menghitam,ternyata masih ada seseorang yang akan membawa pagi..
    Terus maju bro!
    Ditunggu updatenya..
    #nemuduitditengahsampah

  4. kayany prinsip sama curhatan sama dengan hati saya😀

    • ade expresi
    • Oktober 3rd, 2011

    انا setuju. Like this. Semoga dibri kemudahan ya bro.,.

    • Fakhry
    • Oktober 3rd, 2011

    Hebat bro… salut to you…alangkah baiknya alasan yang ke dua di jadikan alasan yang pertama..agar hujjahnya benar2 islami

    • mega
    • Oktober 3rd, 2011

    subhanallah

    Kayaknya abang tulus gtu ya sayang sama si dia
    ᒶ good luck deh bang, sXan nunggu updetan selanjutnya
    Hhahay…

    • dombaimba
    • Oktober 3rd, 2011

    bener sih bro. Mending bersahabat dibanding pacaran. Coz kalo udah putus, hubungannya jadi serba salah.. Hahaa.. Selamat deh bro bisa makin deket ama cowo yang disukai (lho?)

    http://dombaimba.wordpress.com/2011/10/03/burung-dan-kucing/

    • Rahmanpakle
    • Oktober 4th, 2011

    Yup bner bnget bro …..aku pnah pcran m cwe …… Stlh ptusn eh mlh jd gak ada komunikasi sama skali ….kyk msuhan pas ktmu ….. Eh aku slut m km bro tetep istiqamah ya bro …..

    • wahyu@
    • Oktober 5th, 2011

    Bro mierza…..
    Fb ny apa?

  5. wah gk gw bnget *lho kok
    Kwkwkwkwkw
    Udh sering banyak pacran kalo
    Q bro dh gak keitung dhpacaran berapakali

    Nitip z

    Ada game baru

  6. Ijin nitip browsur bro

    Ada game ajib banget nih ayo sini

  7. slam knal bro .nitip yaw
    http://ymentik.wordpress.com/2011/10/14/game-hd-talking-cat/

    • fauzan.me
    • Oktober 18th, 2011

    bang nitip ini aja nih….
    ada abang juga loh…disana
    http://dedesgt93.wordpress.com/2011/10/18/green-day-tema-keren-untuk-kamu-semua-pecinta-penghijauan/

    • irfan handi
    • Oktober 19th, 2011

    Pemuda yang berprinsip.
    Pertahankan kawan.

  8. Nitip
    http://irvansymbian.wordpress.com/2011/10/23/ovi-store-bisa-diakses-lewat-opera-mini/

    • Yudha
    • Oktober 26th, 2011

    bro share lagi dong cfw” yg baru

    • Abed Saragih
    • Oktober 28th, 2011

    kunjungan pagi nih gan…🙂

    ditunggu komentar baliknya dong hehehe🙂

  9. mantep bro,w salut ma u
    nitip game strategi http://s60v5game.wordpress.com/2011/10/28/tribia/

  10. Nitip
    http://irvansymbian.wordpress.com/2011/10/30/easy-skin-buat-vhome/

  11. ada orang?

  12. bagus gan..

    kunjungi balik yaa http://www.faktakita.com

    Thanks🙂

    • ~~ Ilham a.k.a Cspaxe ~~
    • Desember 22nd, 2011

    ceritanya lagi galau ?

    Hehe, lama ga kesinii ..

    • tya sarah
    • Februari 2nd, 2012

    yaa baguss yaa kalau memang ente puna prinsip gtu mas broo..pertahankan yaa…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

