KISAH PEMINANGAN VASCO UNTUK PENDAMPING SI MINI


Hey, i’m back….
Mas bro, mbak sist, apa kabar?

Alhamdulillahirabiil’alamin, akhirnya setelah beberapa waktu blog ini kumel dan tak terurus, pada detik yang sungguh amat sangat membahagiakan ini aku bisa kembali menyapa kalian, wkwwkwkw
Belakangan ini memang kegiatan di dunia nyataku bener2 full, sampe2 untuk sekedar blog walkingpun gak ada waktu, apalagi semenjak ane ditunjuk dan dipercaya mewakili sekolah ane buat ngikutin olimpiade mtk, fyuh tiap hari dicekoki rumus, rumus dan rumus. Tapi tak apalah, nikmati aja, ya gak? Hhehe
oh iya, di kesempatan ini ane juga mau nyampein beberapa kabar baik+buruk.
Enaknya apa dulu ya? Yang baik apa buruk?
Yang buruk dulu aja deh.
Gini ceritanya, beberapa waktu yang lalu pas ane lagi ngremaster ubuntu di lapie, tiba2 ada trouble hingga akhirnya partisi tabel di hardisk lapieku rusak. Jiah, sebel banget ane…
data2 ane juga cuma beberapa yang bisa di selametin, padahal disitu juga ada file2 buat cfw vliemo yg baru dan itu belum satupun yang terbackup. Hhuhuhuhu, ;(
Dan kabar baiknya, si mini sekarang udah dapet pendamping. Pendamping si mini ini juga merupakan salah satu hh yang ane pngen dari dulu,
Yapp, perkenalkan pendamping si mini ane yaitu vasco alias n8

kenapa ane pilih n8 buat pendamping si mini ?
KRONOLOGI:
Awalnya sih sebelum meminang si vasco, ada satu ponsel android brand sony yg juga jadi inceran yakni xperia neo, dengan budget yang ada saat itu, ane bener2 kayak udah klop ama si neo, tapi ternyata eh ternyata si neo ini stoknya diindo terbatas n ane nyari kesana kemari gak dapet2, ya akhirnya budget ane simpen lagi. Hhehehe
Tapi ternyata tuhan punya maksud lain dengan semua itu, tak berjelang lama ane dapet info kalo nokia lagi ngasih diskon jor2an untuk beberapa ponsel symbian^3nya. Dari beberapa ponsel yang dapet potongan harga, hanya n8 yg masuk nominasiku untuk dipinang.
Kenapa bukan android dan kenapa harus symbian lagi yang notabene jadul n ketinggalan jaman jadi nominasi
Disini yang ada di fikiran ane cuma 1 bro, sist, yakni dg budget yg ada, tapi ane dapet gadget yang bisa memenuhin kebutuhan ane.
coba bandingin beberapa ponsel yang ada di kisaran harga si vasco sekarang. Apakah ada yang dengan harga segitu dapet kamera 12mp+xenon, usb otg, hdmi, dll
wkwkwkw, mustahil
untuk masalah procie, bagi ane pribadi bukan merupakan poin penting, toh dg semakin tinggi suatu procie, tentu akan berdampak pada efisiensi daya ponsel itu sendiri. Inget lho, fungsi ponsel yang utama yaitu komunikasi, percuma juga kan kalo kemana2 kudu bawa charger, hhhahahaha
untuk gaming, ane juga lebih suka maen di pc, kalo di hp mah game2 ringan aja udah cukuplah.
oh iya 1 lagi, banyak yang beranggapan symbian itu madesu. Wkakakaka, madesu gimana jal? Coba bandingin dg sgs, padahal n8 dkk yg notabene pake hardware jadul aja sampe sekarang masih dapet update ke belle. Kalo sgs? Haduh, kasihan…

Dan ane dapet n8pun bukan tanpa perjuangan lho. yapp ane harus keliling dari sentraponsel, okeshop, dan global seluruh pekalongan, namun nihil. Bukan cuma itu, ane harus nuntun motor sambil ujan2an karena bannya bocor,fyuh
tapi akhirnya, saat ane iseng mampir di mitrasejati pas pulang dari nambalin ban motor yang bocor, ane liat n8 disitu dan gak disangka2 harganya juga udah kena potong. Wow…
Gak pikir lama ane langsung bungkusin tuh n8, hhehehe

ini beberapa foto unboxing dari n8 ane

review singkat

Kamera
Dg kamera 12 mp Carl Zeiss optics dan Xenon flash, vasco benar2 bisa diandalkan untuk pengabadian momen. Bahkan hasilnya pun sungguh memuaskan dan lebih bagus dari kamera saku yang ada di pasaran saat ini
foto2 pake vasco serasa jadi fotografer, wkwkwkwkw
gak percaya? Coba lihat beberapa hasil foto dari my vasco (no edit )

usb otg
Dengan adanya usb otg, banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari membaca file dari flashdisk dan hardisk, serta dapat pula digunakan untuk mouse, keyboard,dll

saat maen game angry bird pake mouse

browsing pake mouse

Musik
Dengan adanya dukungan dolby sorround, saat kita ngedengerin musik lewat headset, sensasinya bener2 bikin telinga kita betah buat berlama-lama jedag jedug.

Layar
Dengan gorilla glass, layar vasco dijamin kebal dan tangguh. Bahkan, saat ane tes dengan menggoreskan/ menggosok2an coin di atasnya, layar vasco tetep mulus dan tanpa baret

Performa
selama ane make si cantik cerrybelle (baca: symbian belle), gak ada tuh penyakit lemot n kadang hang yang notabene penyakit klasik symbian.
Performa si belle ini jauh lah kalo mau dibandingin ama s60v5nya si mini.
Kalo ama si anna gimana ya?
Emm no coment lah, soalnya ane pake si anna cuma 1 hari (pas pembelian), abis itu langsung ane flash ama leaked belle, hhehehehe

akhir kata, it’s not about technology, it’s about what you do with that

Post by

  1. ga iri ah….
    ane pgen terjun k dunia wp7
    #hehe

    • monggo aja bro🙂

    • dian
    • Februari 17th, 2012

    woow…..amazing….jd ngiler ha….

    • hhehe, awas bro ilernya ntar kalo ampe netes disini ane jitak lho….

    • ARD
    • Februari 17th, 2012

    sayang bro
    kalo full paket be dalemannya gak kaya gitu bro ada bermacam2 aksesoris yang bagus
    soalnya pas dulu Q beli hp x6 tuh bukan barang indo
    tp tuh hp dipakettin langsung dari taiwan
    beee
    ajib bro dalemannya
    aksesorisnya banyak
    bahkan dapat salol yang gede
    gak kaya pas Q bli 5800 xm
    cuman dpt hendset sama dudukan untuk navigasi

    • ARD
    • Februari 17th, 2012

    jyah
    komentarnya tipis banget
    perbedaannya
    kirain tadi mau pertamax
    eh taunya gagal ᔀ

  2. si mini’a buat q aja ? ,hehe

  3. mantap mantap!n8 memang raja fotografi

    • Yudha
    • Februari 17th, 2012

    Setuju gan dengan budget segitu gak ada brand lain yang ngasih kamera mumpuni…!

  4. wah..
    anna ? kerenn..

    http://www.pondokgue.com/2012/02/tutorial-buat-autotext-bb-di-symbian.html

    nitip ya..

  5. Mantabz gan, pengen jadinya

    • wawan
    • Februari 17th, 2012

    n8 sekarang berapa bro

    • sembiru
    • Februari 17th, 2012

    mantab surantap…jadi ngiler ama n8 nya

    • ay0nk
    • Februari 17th, 2012

    keren dh…

  6. Ngler. .
    Nitip.Chess genius game catur di ponselmu.http://erit95.wordpress.com/2012/02/17/chess-geniusgame-catur-asah-otak-di-ponselmu/

  7. udah langsung belle tuh?

  8. wah sayang bgt lepinya trouble.. :berdukas
    pahadal ada file2 cfw baru mini.. :berdukas
    btw itu n8 baru ya bro.. brp hrganya?

    • sulastry
    • Februari 19th, 2012

    jadi kepengen nich ⠆

    • Anonymousecomputer
    • Februari 20th, 2012

    anjirrrr ngilerrrrr bgttttt…😦

  9. Whuaaaaaaaaaaa………. keren banget dpt N8.!!!
    Ane kpn bisa meminang tu N8.????? Ahhhhh…. kerenx lgi bsa buat nyambung k FD, trs Mouse, Goorila Glass hadeeeeeeeeeeh…. pengen maaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkk.!!!!

  10. pengen woeeeeyyy TT

    • Symbianer
    • Februari 22nd, 2012

    Bro mirza, tau nokia 603 ga? Itu support usb-otg apa ngga? Btw, n8 nya super maknyoos, vanilla nya gmana? Jdi skrg bro mirza ga sharing ttg s60v5 lgi yahh? Wkwkwk

    • arif
    • Februari 24th, 2012

    wah ane jg pgen bro n8 nya, tp ane masih bingung, harganya itu turun sbatas pada hari2 tertentu ato skrg hrganya stabil dikisaran 2,9?kn seumpama jd beli, tyuz harganya naek lg, gk masalah. Tp klo udah jd beli truz hrganya turun lg kn rugi, mending sabar dikit lg gto. .hhehe . .kalo berkenan tlg djwb yah bro!. .mksih. .

  11. Nitip.Pgr 3d,game balap mobil dengan grafis super mantap.http://erit95.wordpress.com/2012/02/28/pgr-3dgame-balap-mobil-mewah-dengan-grafis-super-mantap/

  12. haduh..emaaaakk beliin yg gnian juga😀
    keren bgd gilaa..
    kameranya woowww..

    • brianraga
    • Maret 6th, 2012

    wawww..
    ini n8 keren banget yaaaa :ngiler
    http://brianraga.wordpress.com/2012/03/06/cara-menghilangkan-gambar-gambar-aplikasi-di-gallery-s60v3/

  13. i’m back bro

    http://azisreddragon.wordpress.com/2012/03/14/im-back-brother-kupersembahkan-game-hd-untuk-kalian-brother/

    • arif
    • April 8th, 2012

    bro, kalau nokia n8 bisa kaga di update softwarenya pakai phoenix? Soalnya n8 ane belum os symbian belle!

    • bisa bro, kapan2 kalo ada waktu ane bikinin tutornya…

        • arif
        • Mei 3rd, 2012

        ane udah sukses kok bro updete belle pake phoenix..

    • arif
    • Mei 3rd, 2012

    ditunggu yah bro cfw n8 nya…hehehehe..ane setia kok nungguinnya…😀

  14. ko d hp ku nokia 700 stelah di upgraid ke v112.010.1404 gak bisa menu sosial nya di tambah kan ke gudget ya? Cuma bisa tambah ke layar awal aja bisa nya, jadi tampilan nya gak seperti pada foto yg no 4 blog ini dari atas itu. https://symbianholic.files.wordpress.com/2012/02/27012012095.jpg?w=510&h=680

  15. ko d hp ku nokia 700 stelah di upgraid ke v112.010.1404 gak bisa menu sosial nya di tambah kan ke gudget ya? Cuma bisa tambah ke layar awal aja bisa nya, jadi tampilan nya gak seperti pada foto yg no 4 blog ini dari atas itu. https://symbianholic.files.wordpress.com/2012/02/27012012095.jpg?w=510&h=680 untuk lebih jelas nya buka link gambar d atas, yg mau ku tanyaka yg ada tulisan (terhbung dgn jaringan sosial anda) d hp ku gak mau d tambah ke widget gito.

  16. Post writing is also a excitement, if you be acquainted with after that you can write otherwise it is difficult to write.

  17. Hello, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam responses?

    If so how do you reduce it, any plugin or anything you can suggest?
    I get so much lately it’s driving me crazy so any assistance
    is very much appreciated.

  1. Februari 17th, 2012

Tinggalkan Balasan

